Ahok Larang Konvoi Peringatan Hari Buruh

Nasional / 1 May 2015

Kalangan Sendiri

Ahok Larang Konvoi Peringatan Hari Buruh

daniel.tanamal Official Writer
3762
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) saat peringatan hari buruh, 1 Mei 2015 hari ini. Untuk itu dirinya meminta agar tidak ada konvoi kendaraan di jalan-jalan protokol dan menyarankan kaum buruh melakukan selebrasi dengan berjalan kaki.

"Kami tidak ingin ada konvoi kendaraan yang berbahaya dan dilakukan seenaknya. Dengan CFD tidak akan ada kendaraan yang masuk jalan protokol, berani masuk ditindak polisi, mereka harus jalan kaki, jadi lebih sehat juga kan," kata Ahok di Balai Kota Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (29/4/2015).

Ahok mengatakan, sebenarnya pihak kementerian lebih menginginkan aksi tersebut dilaksanakan di daerah pinggiran Jakarta. Sebab, buruh yang berdemo nanti kebanyakan datang dari daerah-daerah tersebut. "Mana sih ada buruh begitu banyak demo dari Jakarta? Yang demo juga dari Bekasi dan Tangerang. Bekasi-lah paling banyak demo," ujar Ahok.

Sementara itu Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti telah menggelar rapat koordinasi dengan pimpinan sejumlah organisasi buruh di Indonesia. Pembicaraan tersebut, lanjut Badrodin, adalah untuk memperkuat komitmen Hari Buruh itu digelar secara aman dan tertib tanpa ada aksi kekerasan atau penutupan jalan.

Tindak lanjut dari rapat koordinasi ini akan diserahkan ke kepala satuan wilayah tempat aksi buruh digelar. Misalnya, pimpinan buruh di Jakarta rapat dengan Kapolda Metro Jaya dan lainnya. Beberapa organisasi buruh yang hadir ialah perwakilan KSPSI, KSBSI, KSPI, KASBI, dan FSBTPI. Mereka tergabung dengan nama Gerakan Buruh Indonesia.




Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami